top of page
Search
  • meldgaardespersen7

Tamasya di Toraja yang Amat Popular

Indonesia memiliki banyak daerah liburan yang sungguh-sungguh menarik dan berkesan saat dikunjungi. Salah satunya yakni tempat liburan di Toraja yang sudah pasti daerah ini tak asing lagi di kuping masyarakat secara umum. Tapi siapa sangka bahwa Toraja mempunyai beberapa daerah wisata yang sungguh-sungguh unik dan seharusnya dikunjungi dikala tiba di sana. Pada portal liburan kali ini akan membahas sebagian daerah wisata di raja yang benar-benar populer.


Pertama yakni wisata Londa yang telah tidak asing lagi bagi orang-orang yang menyukai wisata anti mainstream. Para pelancong yang datang ke Tana Toraja akan menciptakan Londa sebagai tempat liburan sepatutnya. Perlu dikenal bahwa Londa merupakan sebuah goa yang didalamnya terdapat beribu-ribu tengkorak beserta tulang-belulang manusia semenjak beratus-ratus tahun yang lalu. Bisa dikatakan bahwa goa tersebut yakni kuburan bagi orang Toraja. Walaupun tersebut adalah adat dan kultur orang Toraja yang menyimpan keluarga mereka yang meninggal di goa atau di dinding goa. Tak demikian di dalam goa ini memiliki udara yang betul-betul teduh dan tidak beraroma.


Kedua yaitu tamasya Pallawa yang ada di Desa Pallawa dan termasuk komponen sejarah Sulawesi Selatan. Para wisatawan berminat untuk mengunjungi pemukiman ini karena legenda setempat yang cukup populer dan membikin penasaran. Desa ini benar-benar populer dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Di desa ini terdapat banyak sekali rumah tradisional yang menonjol megah dengan tampilan bersejarah. menjelajah belakang dari pemukiman hal yang demikian terdapat hutan kecil dan ada cukup banyak pohon-pohon. Tak jauh dari desa hal yang demikian juga terdapat pemakaman, adalah goa. Jaraknya malahan tidak demikian itu jauh dari desa adalah hanya berkisar 1 km sehingga masih bisa ditempuh dengan jalan kaki.


Ketiga yaitu tamasya Desa Kete Kesu yang adalah salah satu warisan kultur yang sungguh-sungguh populer dengan pengrajin pahatnya. Tidak hanya itu sebab banyak juga ukiran dan lukisan yang sudah diakui dunia. Dalam portal wisata ini diterangkan bahwa di Desa Kete Kesu juga terdapat rumah adat Tongkonan yang berbaris rapi di tiap pinggir jalan. Jika berkunjung ke desa ini karenanya para pengunjung bisa mempelajari adat istiadat orang Toraja yang tentunya masih dipegang teguh hingga ketika ini.


Keempat ialah liburan Batutumonga yang mempunyai lanskap yang masih terjaga sehingga para pengunjung lihat Rantepao kota dari atas ketinggian 1300 mdpl. Apabila mau mengunjungi daerah ini maka paling pas yaitu petang hari karena panoramanya akan terlihat lebih menawan dengan sorotan sinar sang surya petang. Udaranya malahan sungguh-sungguh adem sehingga para pengunjung akan betah berada di tempat ini.



Masih ada banyak sekali tempat tamasya di Toraja yang tentunya benar-benar menarik dan populer. Seandainya berkunjung ke Toraja maka seharusnya untuk mengunjungi sebagian daerah wisata sehingga bisa menerima banyak pengalaman yang mengesankan. Itulah beberapa tempat wisata di Toraja yang seharusnya dikunjungi dari portal tamasya ini. Bagi yang tertarik dengan kultur bermacam suku di Indonesia pasti akan berminat dengan adat istiadat Toraja.


4 views0 comments
bottom of page